RSS

Complicated Crazy

14 Mar

Disini gue mau nulis sesuatu tentang apa yang gue rasain sekarang …

dalam hidup, gue selalu ngerasa kalau gue itu butuh temen,,,butuh orang untuk yang selalu dengerin apa yang gue omongin…butuh orang untuk gue tolong…intinya gue butuh yang namanya sahabat…

Sekarang umur gue udah mau 21 tahun, tapi sampe sekarang gue ngerasa setip persahabat yang gue jalani, semuanya ga selalu berjalan dengan mulus.

Sewaktu SMA, guru fisika sekaligus guru pembimbing gue pernah bilang, kalo suatu saat nanti, ketika kamu kuliah, kamu bakal sulit menemukan bener-bener yang namanya sahabat… pada saat itu gue mikir, apa bener ya?? dan pada saat itu juga gue inget sama sahabat-sahabat SMA gue, Riky, Angga, Ziqry, Gita, Imam, Gea… mereka bakal lupain gue ngga ya?? mereka bakal selalu nanya kabar gue ngga ya, mereka nanti bakal sering dateng kerumah gue lagi ga ya?? mereka bakal ngjak gue renang, maen motor, hunting makanan lagi ga ya kalo kita udah kuliah??? Gue selalu mikir yang mungkin mereka ga mikirin itu…

Hingga saatnya tiba, gue lulu dari bangku SMA, dan gue masuk IPB.. pada saat itu baru gue yang udah mulai kuliah sedangkan yang lain masih sibuk ikutan SNMPTN tulis… gue ngerasa sendiri pada saat itu, gue ngerasa .. gue pengen ketawa bareng lagi sama kalian..gue mikir coba gue ikutan SNMPTN tulis bareng kalian, mungkin kita masih bisa ngumpul di rumah gue…

kuliah gue, gue jalani sama halnya kaya mahasiswa baru yang lain, dengan aturan yang menurut gue biasa aja, tapi kata orang itu sangat mencekik…tapi gue ga ngeras keberatan, pake celana bahan, kemeja, sepatu, kaos kaki, dan dengan potongan rambut yang ditentukan..gue biasa aja…

akhirnya gue udah mulai terbiasa ngejalani hari hari gue tanpa sahabat SMA lagi… gue mulai membuka diri untuk mencoba berteman  dengan siapa aja sesuai selera hati… ga tau kenapa gue bisa berteman dengan Indra dari Medan. Dian dari Jakarta, Dodi dari Bekasi, Diyan dari Sukabumi, Uti dari Bogor …

hari demi hari gue jalani hari hari sepi guue bareng mereka… belajar bareng, kuliah bareng, maen bareng, sampe-sampe gara-gara mereka, gue ngerasain enaknya junk food, makan sushi, karokean, semua hal baru dalam hidup gue, gue rasai karena mereka..

gue ga pernah nyangka akhirnya hidup gue ga kosong lagi kaya awal pertama gue masuk kuliah, dan apa yang disampein guru SMA gue ternyata salah, karena gue ngerasa nyaman bareng mereka.. mungkin kalo diitung persahabatan gue sama mereka udah nginjek umur 1,5 tahun. Udah terlalu banyak yang berubah pada karakter diri kita masing masing, termasuk gue mungkin, gue ga pernah nyalahin situasi itu… ya mungkin memang saat ini kita lagi dalam proses pendewasaan… semua sibuk dengan urusan masing-masing, aktif dengan organisasi masing masing, dan sibuk dengan teman teman baru mereka masing-masing karena setiap semester kita selalu diacak kelasnya..

gue ga pernah mempersalahin semua itu, sebenarnya gue coba untuk ngerti, coba untuk bersikap biasa aja, … kembali kepada karakter kita masing-masing yang berbeda…

sekarang, gue berada pada saat kondisi tersulit dalam hidup gue, mungkin ini salah gue yang selalu sensitif dalam segala hal, dan mereka mungkin ga pernah nerima itu semua.. gue seakan-akan cuma sendiri yang ada dalam masalah ini, gue ngerasa disuduti dari sisi mana pun hingga rasanya gue susah untuk nafas… mereka selalu bilang apa kita bubaran aja?? mereka selalu menuntut untuk kita selalu bersama, tapi kenapa gue selalu ngerasa tersudutkan… Gue juga ga mau kalo kita kita kaya gini, tapi lagi-lagi gue selalu jadi kambing hitam dalam masalah ini, oke gue sensitif, gue ga bisa nyelesain masalah padahal gue paling tua diantara mereka semua… tapi ya ini gue,,,gue cuma pengen diem, gue pengen mereka itu diem…. tapi gue die, gue dibilang apalah sampai ada diantara mereka bilang udah mulai males liat muka gue dikampus, gue ga pernah bilang ke mereka kalau gue sakit hati sama mereka… karena gue coba untuk jaga prasaan mereka,,,

gue ga pernah mikir untuk ga nyelesain maslah ini, tapi apa yang gue harus lakuin, ngomong, berkoar ke mereka… gue ga bisa kaya gitu..gue ga lancar ngomong kaya mereka pada.. gue cuma bisa diem.. gue tau ko gue salah..salah banget…

gue mikir lagi, mungkin bener kata guru SMA gue…sahabat sejati mungkin hanya ada dimasa SMA… kie, ga, ziq, ta, mam, ge …ervin kangen… ervin butuh kalian …

 
2 Comments

Posted by on March 14, 2013 in Vanilla

 

2 responses to “Complicated Crazy

  1. jeannyhan

    March 14, 2013 at 6:52 pm

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kesel, lo tau gak vin rasanay gue udah nulis komen p x l x t tapi tau-tau error. ah kan gue jadi nulis lagi😦

    anyway, ecie blog baru *ketauan bet keponya* jjaaaa akhirnya lo mengungkapkan isi hati lo juga, berguna juga kan punya blog hihihi
    btw, ahhh lupa kan tadi nulis apa gue ckckc bete.
    ahhhh gue mau bobo terus tau” liat lo ada blog baru, eh trus gue kepo gitu. gue langsung bangun, idupin almpu, buka netbook, colok modem ahahahahkurang perhatian apa coba gue #saahhhhh
    gue mikir “ah you must be wrote some words on your new blog”
    dan tebakan gue tepat kan hihihihi #clap

    i just wanna say, sorry. i;m so sorry, jeongmal mianhae ~~~~
    kemarin gue sempet kayak bocah yah yg nulis” di twitter, maaf ~~~ lu sihh, gue kan jadi kesel. hahh tapi sekarang mah udah gak kok🙂
    honestly, until now i still really care about you. jeongmal !!!!
    ahhh jujur gue juga gak bermaksud buat mojokin (?) lo, kambing hitam or wateva itu lah ya. serius, gue gak maksud gitu. maaf kalo lo ngerasnya kayak gitu. tapi beneran deh, i didn;t mean to hurt youuu. trust me !!!!

    buat masalh dodi yang bilang males liat muka lo di kampus, heeemm gue gak nyanggah. dia emang bilang gitu. dia bahkan sampe koar koar depan temen” gue pas tadi gue di kantin kalo dia lagi kesel sama lo segala macem. i’m sorry, i cant do anything to stop him. i just say
    “ahh you can’t” “you, dont have to do that dod” and keep smiling in front of my friends.
    you know him rite ? kalo lagi kesel, dia emang suka gak kontrol. gue tau dia salah, gue gak maksud belain dia. sampe temen gue bilang

    “yan, dodi sama ervin lagi berantem ya. kok dodi segitunya”

    aaaaa i’m so sad, i just smile and say “ah i dunno, that’s not like that”
    i feels so sorry about that :(( i’m sorry because i cant do anything :(((
    ahhh i feel so bad now😦
    gue tau lo butuh waktu, jadi yah gunain waktu lo, and just come back to us if you feels better🙂 gue juga udah gak masalahin ini lagi kok.

    jaaaa, udah jam 2 pagi nih, kayaknay gue bakal gak tidur sampe pagi deh *curhat* gpp deh besok kan kita libur yak hihihi
    lo, cepet baekan yaa. main lagi atuh ke kosan, gue kan anen kakanya. lo masak gak kangen ? paarh bet dah. jangan sombong gitu ah hihihihii aaa nanti main lagi yah, gue ada drama bagus juga. karoken ? boleh, biar indra yang bayar hihihi
    annyeong ~~~~~~ ^_^

     
    • jeannyhan

      March 14, 2013 at 6:54 pm

      eh buset itu gue nulis komen apa cerpen. ahh jadi malu gueh.ahhhh mianhae !!!! #wooooshhh #ngilang😀

       

Leave a Reply

 
